10 Aplikasi yang Memudahkan Bekerja dari Rumah

Yuhefizar
Follow me

Bila kamu diberikan opsi bekerja dari rumah oleh perusahaan seperti yang dianjurkan pemerintah. Nah aplikasi berikut ini bisa memudahkan kamu work from home.

1. Slack

Slack adalah aplikasi yang mendukung komunikasi tim. Tidak hanya bisa berkirim pesan, di dalamnya memiliki fitur untuk melihat proses kerja, berbagi berkas dan lain-lain. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis, hanya saja kemampuannya terbatas ketimbang versi berbayar.

2. Zoom Cloud Meetings

Butuh melakukan video conference? Aplikasi ini banyak digunakan. Kamu bisa instal di desktop maupun mobile, dapat digunakan untuk kebutuhan kantor maupun pribadi.

Kamu bisa menggunakan Zoom Cloud Meetings secara gratis untuk konferensi berdurasi 40 menit dengan 100 partisipan.

Zoom Cloud MeetingsZoom Cloud Meetings Foto: Zoom

3. Google Hangouts dan Meet

Aplikasi ini awalnya memang layanan pesan instan. Tapi kini Hangout dapat digunakan untuk panggilan grup video. Kamu diberikan kemudahan untuk beralih ke peserta, menonaktifkan audio dan video.

Google juga memiliki solusi bisnis berbasis Hangouts yang disebut Meet, yang terintegrasi dengan kalender kerja yang secara otomatis menampilkan rapat, dan memungkinkan kamu untuk dengan mudah membagikan layar jika ingin menunjukkan kepada rekan kerja hal-hal detail.

4. Workplace by Facebook

Workplace by Facebook menghadirkan layanan pesan sekaligus media sosial yang dikhususkan untuk kalangan korporasi dan profesional. Dengan platform ini bisa mempermudah koordinasi secara mobile, memonitor karyawan, dan berkirim pesan. Hanya saja kamu harus membayar untuk menggunakan layanan ini, mulai dari USD 1.

5. Microsoft Teams

Aplikasi ini menjadi pesaing Slack. Mengombinasikan pesan instan, konferensi video antar anggota, ruang penyimpanan dan berkerja bersama pada file yang sama secara real time.

Dapat digunakan di Windows, macOS dan Linux. Kamu juga bisa menginstal di iOS dan Android.

Microsoft TeamsMicrosoft Teams Foto: Microsoft

6. Basecamp

Aplikasi ini mirip Slack, hanya saja menawarkan fitur yang lebih lengkap. Dengan Basecamp, seluruh tim dapat berkumpul di satu tempat guna menunjang produktivitas.

Terdapat fitur untuk membagi tugas ke setiap anggota tim dan memantau perkembangannya. Kamu bisa menggunakannya secara gratis, namun terbatas untuk 3 proyek, 20 pengguna dan penyimpanan 1 GB.

7. Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop memungkinkan mengakses komputer kamu dengan aman dari ponsel, tablet, atau komputer lain. Kamu dapat mengakses komputer dengan mengetikkan URL akses ke browser web atau mengunduh aplikasi seluler untuk iOS dan Android.

Chrome Remote DesktopChrome Remote Desktop Foto: Google

8. Asana

Layaknya Slack dan Teams, Asana merupakan aplikasi project management tool untuk memudahkan kamu mengatur aktivitas, timeline, dan deadline dalam satu tempat. Menawarkan tampilan simpel dan intuitif.

Kamu bisa mengaksesnya lewat desktop maupun mobile. Bisa digunakan secara gratis, namun untuk menikmati fitur lebih lengkap, pilih yang berbayar.

9. Webex

Webex bisa jadi alternatif bila enggan menggunakan Zoom dan Hangout. Aplikasi ini buatan Cisco yang cukup populer digunakan kalangan bisnis untuk meeting online.

Webex bisa digunakan secara gratis. Dapat menampung hingga 100 partisipan, kualitas video HD, screen sharing dan personal room.

10 Aplikasi yang Memudahkan Bekerja dari RumahDaywise. Foto: Daywise

10. Daywise

Aplikasi ini wajib untuk diinstal. Gunanya untuk memblokir tampilnya notifikasi yang bisa mengganggu saat bekerja. Kamu bisa menjadwal kapan notifikasi itu bisa ditampilkan di layar ponsel kamu. Hanya saja aplikasi ini hanya tersedia di Android.

sumber : https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4943010/10-aplikasi-yang-memudahkan-bekerja-dari-rumah/2

Yuhefizar

Just an Ordinary Person

You may also like...